Terjunkan Relawan Hingga Desa, Jampi PMII Jawa Timur dan Fam GMNI Jawa Timur Gelar Konsolidasi dan Buka Bersama

Politik
Bagikan
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

Metrojatim.com Surabaya – Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur tinggal menunggu hitungan hari. Hal inilah yang membuat pasangan Calon, partai politik, dan para Relawan berlomba untuk memperoreh suara Masyarakat untuk memenangkan Ajang 5 tahunan ini.

Tidak terkecuali pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti yang memiliki basis dukungan yang progresif dari Jaringan Alumni Muda PMII (JAMPI) Jawa Timur dan Forum Alumni Muda (FAM) GMNI Jawa Timur.

Bertempat di Sekretariat Jampi Jawa Timur, Jl. Raya Dukuh Kupang 77A, Jampi dan Fam GMNI menyelenggarakan acara Konsolidasi dan Buka Bersama Relawan dalam rangka memenagkan Gus Ipul dan Mbak Puti.

Menurut Rangga Bisma Aditya, Ketua FAM GMNI Jawa Timur, “Acara ini digelar dalam rangka konsolidasi untuk menerjunkan 7.549 relawan, yang merupakan gabungan dari Jampi PMII dan Fam GMNI. Kita akan memperkuat jaringan partai politik dan tim pemenangan untuk berkoordinasi memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti”.
“Nantinya Relawan tersebut akan melakukan Blusukan ke Desa-Desa dalam mengawal pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti sekaligus melakukan proses pengawasan di lapangan, agar proses Pemilu agar berlangsung secara demokratis”, imbuh Rangga.

Lebih Lanjut, Abdul Hamid, Ketua Jampi PMII menjelaskan, “Ajang Konsolidasi Relawan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan Gus Ipul dan Mbak Puti bisa memenangkan Pilgub Jatim. Jampi PMII akan terjun ke 17 Kota/Kabupaten di Jawa Timur bagian Timur Utara, sementara Fam GMNI Jatim akan terjun ke 17 Kota/Kabupaten di Jawa Timur bagian Barat Selatan.”

Lebih lanjut, Hamid menjelaskan, “Kami sudah berkomitmen untuk bersama-sama memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti hingga benar-benar ditetapkan oleh KPU sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Salah satunya adalah memastikan proses pilgub ini tidak ada kecurangan seperti saat ada penyalahgunaan Program PKH dalam pilgub jatim.”

Acara Konsolidasi dan Buka Bersama ini dihadiri oleh Puluhan Alumni PMII dan Alumni GMNI sebelum mereka terjun mengkonsolidir relawan tingkat kecamatan dan relawan tingkat desa. Selain pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dalam acara ini juga menghadirkan tausiah Ramadhan yang disampakan oleh Ustad Badaruddin, SH., M.Hum. dari Jampi PMII.(mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *