Blusukan Ke Gereja, FKJ Bantu Pengamanan

Politik
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Metrojatim.com Surabaya – Misa yang dilaksanakan di Gereja Sakremen Maha Kudus pagesangan Surabaya, Berjalan dengan lancar dan para jemaat nampak khusuk melakukan ibadah, minggu, 20/05/18.

Kehadiran Pemuda Lintas Iman yang tergabung dalam Forum Kebangsaan Jawa Timur setiba di Gereja Sakramen Maha Kudus, disambut hangat oleh Romo Hardi, dan pihak Gereja yang lain.

Romo Hardi, menyampaikan terimakasih atas kehadiran rombongan Forum Kebangsaan Jawa Timur (FKJ) yang memberikan dukungan dan ikut serta dalam pengamanan misa, Dalam kunjungannya, FKJ langsung membaur dengan pihak keaman, baik dari TNI, Polri dan Pihak Keamanan Gereja.

Jazuli selaku koordinator menyampaikan, kunjungannya kali ini tidak hanya di satu gereja saja, ada enam gereja yang akan dikunjunginya, dengan melakukan kunjungan ini kita jaga keharmonisan antar umat beragama.

Cak Djaz yang juga Sekretaris Lesbumi Jawa Timur dan juga aktif di KNPI Jawa Timur menyatakan bahwa pengamanan dimulai dari Gereja Katolik Paroki Sakramen Mahakudus yang terletak di dekat Masjid Agung Surabaya, lalu dilanjutkan ke HKBP Kedondong,GKI Jalan Residen Sudirman dan beberapa gereja lainnya.

Dipilihnya Gereja Katolik sebagai tujuan utama tak lepas dari dekatnya titik kumpul forum di Posko Anti Teror Banser PWNU Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan anggota Organisasi kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di tingkat Provinsi JatimĀ  akan mengenakan seragam masing-masing dan menggunakan songkok atau topi adat.

Mereka berasal dari Banser, ANSOR, Baladhika Karya, Wira Karya, Mapancas, GAMKI, GMKI, PMKRI, Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI), Pemuda Katolik, Forkom Pemuda Kristen, PERADAH Indonesia (Pemuda Hindu), KMHDI (Mahasiswa Hindu), Lesbumi Jatim, DPD IYC Jatim, FKI-1, dan beberapa elemen lainnya.(mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *