Baladhika Karya : Pemimpin Elegan Sesuiakan Era Milenial

Politik
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Metrojatim.com Sidoarjo – Musyawarah Daerah IV Organisasi masyarakat (Ormas) Baladhika Karya selama dua hari, Kamis (3/5/2018) dan Jumat (4/5/2018) Digelar, di Sun Hotel, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua Umum Baladhika Karya, Nofel Saleh Hilabi mengatakan, Musda Jatim digelar untuk mencari sosok calon pemimpin yang elegan, mampu berorganisasi membawa nama besar Baladhika Karya, wilayah Jawa Timur, dengan mengedepankan musyawarah mufakat seperti amanat Pancasila Sila ke empat, untuk menentukan nahkoda kepemimpinan,”tutur Nofel Saleh Hilabi, Rabu (2/5/2018).

Ormas Baladhika Karya, lanjut dia, merupakan organiasi yang pernah ikut bergabung mendirikan partai Golkar (golongan karya). “Bukan dari sayap partai Golkar. Tapi, justru Baladhika Karya ini merupakan ikut andil dalam mendirikan partai golkar,” tindas Novel.

Menurutnya, Baladhika Karya merupakan juga sebuah organisasi yang mewakili dari suara Karyawan pekerja. Karena, masih dalam satu induk organisasi dengan SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia). Di mana organisasi ini merupakan mewakili suara dari kalangan menengah ke bawah dalam bentuk apa pun.

Artinya organisasi Baladhika Karya yang masih berkaitan dengan SOKSI merupakan suatu organisasi mengayomi, mengakomodir seluruh pekerja di Jawa Timur. “Terutama mengenai bagaimana menyejahterakan pekerja Jawa Timur dengan jalur politik maupun organisasi,” katanya.

Sekjen Baladhika Karya, Salem Basalamah, berharap Musda yang digelar di Jawa Timur, mempunyai seorang calon pemimpin yang tegas, berani, dan memahami anak muda khususnya dari kelompok milenial yang menyesuaikan dengan zaman.

“Saya harapkan, setelah digelar Musda ini, membangkitkan anak muda, khususnya dari generasi milenial,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga ketua terpilih DPD KNPI Jawa Timur H.M.Nur Arifin yang akrab disapa Gus Ipin, juga memberikan sambutan, apresiasi atas digelar Musda IV Baladhika Karya.(an/rus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *