Minta Bupati Lunasi Janji Kampanye, PDIP Trenggalek Ajak Warga Pilih Gus Ipul-Puti Soekarno

Politik
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mertrojatim.com Trenggalek – PDI Perjuangan (PDIP) Trenggalek ingin memenangkan pertarungan bergengsi di wilayahnya, dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Partai berlambang banteng itu mengajak warga Trenggalek untuk memilih Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno, kandidat nomor 2.

Hari ini, Kamis (3/5/2018), PDIP melakukan kampanye keluar masuk kampung, di wilayah-wilayah pedesaan dan perkotaan, di Trenggalek. “Kampanye ini kami gelar serentak di 14 kecamatan dan 157 desa di Trenggalek,” Doding Rachmadi, Ketua DPC PDIP Trenggalek.

PDIP menurunkan armada-armada kampanye yang dilengkapi mobil, pengeras suara, serta membagi-bagikan puluhan ribu brosur, stiker dan kalender.

“Warga Trenggalek yang kami cintai. Kalau ingin bupati hasil Pilkada 2015 menuntaskan janji-janji kampanyenya saat ini, maka pilihlah Gus Ipul-Mbak Puti, nomor 2. Sebelah kanan. Insya Allah, kanan itu pertanda baik,” kata seorang juru kampanye di pedesaan Watulimo.

Bupati Trenggalek hasil Pilkada 2015 adalah Emil Elestianto Dardak. Ia kini menjadi Calon Wakil Gubernur. Kalau terpilih, otomatis meninggalkan Trenggalek. Kalau kalah, maka akan balik bertugas menjadi Bupati Trenggalek.

“Kita harus menagih janji-janji kampanye Bupati Trenggalek hasil Pilkada 2015, yang membuat rakyat memilih dia ketika itu,” lanjut juru kampanye itu melalui pengeras suara.

Dikatakan Doding, kampanye keluar-masuk kampung itu dikakukan PDIP untuk membangun kesadaran politik rakyat Trenggalek. “Rakyat harus tahu, untuk keperluan apa memilih dan tidak memilih seseorang. Jangan biarkan seorang pemimpin ingkar janji,” kata Doding.

Bukankah dengan menjadi wakil gubernur bisa berbuat banyak untuk Trenggalek? “Itu omong kosong. Logikanya jangan dibalik-balik. Kalau yang kecil saja tidak beres dan ingkar, apalagi untuk urusan besar? Selesaikan dulu janji-janji kampanye di Pilkada 2015. Setelah itu, silahkan kalau mau pergi,” kata Doding.

Kampanye keluar masuk kampung itu, kata dia, akan dilakukan hingga masa kampanye tenang. “Kami yakinkan pada rakyat Trenggalek, bahwa Gus Ipul dan Mbak Puti adalah pasangan terbaik untuk memimpin Jawa Timur,” kata Doding.

Dalam kampanye itu, para juru kampanye tidak henti-hentinya menyuarakan pilih Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno. Mereka juga tidak henti-hentinya mengacungkan 2 jari, simbol nomor pilihan pasangan kandidat itu.

“Alhamdullilah, respon rakyat bagus. Banyak yang sepakat. Bupati Trenggalek harus melunasi janji-janji kampanyenya. Dan, warga antusias menyambut Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Doding.(mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *